Simak Penyebab Neuropati Yang Sering Diabaikan

Neuropati merupakan gangguan kesehatan yang juga disebut sebagai gangguan saraf tepi. Lebih dalam, gangguan penyakit ini berhubungan dengan penyakit dan kerusakan pada saraf perifer dan gejala yang mendukung munculnya penyakit tersebut.

Gangguan saraf tepi banyak dikaitkan dengan komplikasi diabetes. Namun sebenarnya ada banyak penyebab orang-orang menderita neuropati yang diabaikan bahkan tidak disadari.

Penyebab Gangguan Neuropati

Sindroma Neuropati tentu saja sangat mengganggu apabila terjadi pada Anda. Berikut ini beberapa penyebab yang umum terjadi. Kekurangan Vitamin B

Penyebab pertama bisa terjadi gangguan saraf tepi adalah karena kekurangan vitamin yang dapat meningkatkan metabolisme sistem saraf. Kekurangan vitamin B1, B6 dan B12 bisa terdampak pada hilangnya fungsi saraf.

Cara mengatasinya dengan menjaga pola makan seimbang dan bila perlu tambahkan asupan vitamin lewat suplemen.

Efek Samping Obat

Penyebab neuropati yang kedua bisa terjadi akibat efek samping obat. Konsumsi obat tertentu, bisa menyebabkan efek yang mempengaruhi fungsi saraf salah satunya yaitu efek dari kemoterapi.

Seorang pengidap kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi bisa mengalami peripheral neuropati dengan gejala nyeri, pergerakan terganggu hingga kesulitan menjaga keseimbangan. Untuk yang paling parah bisa menyebabkan masalah pernapasan hingga lumpuh.

Kecanduan Alkohol

Gangguan saraf tepi juga bisa diakibatkan kebiasaan buruk yaitu minum alkohol. Karena tentu saja alkohol bisa meracuni langsung pada saraf.

Minum alkohol secara berlebihan, juga dapat membuat kurangnya asupan nutrisi yang mengakibatkan defisiensi vitamin B Keracunan.

Keracunan mungkin saja menjadi kondisi yang langka. Keracunan bisa terjadi oleh makanan yang dikonsumsi dan punya kandungan yang tidak sehat. Misalnya konsumsi makanan laut yang punya kandungan merkuri tinggi dan dapat menyebabkan gangguan saraf tepi.

Gerakan Repetitif Berlebihan

Jika terlalu banyak melakukan aktivitas olahraga atau pekerjaan yang mengharuskan anda melakukan gerakan repetitif juga beresiko untuk menyebabkan gangguan saraf.

Oleh karena itu mulai sekarang perhatikan semua kegiatan yang dilakukan untuk tidak terlalu berlebihan melakukan gerakan berulang karena bisa berdampak pada neuropati. 

Itu tadi beberapa penyebab munculnya neuropati atau gangguan saraf tepi. Untuk pengobatan jika terjadi gangguan saraf tepi Anda bisa coba konsumsi produk Neurobion dan Neurobion Forte untuk pencegahan dan pengobatan neuropati dan kerusakan sel saraf.

Apabila Anda mengalami gejala kesemutan dan kebas akibat kekurangan vitamin neurotropik, maka pilihan produk pengobatannya dengan konsumsi Neurobion dan Neurobion Forte. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi website neurobion.com.

Posting Komentar untuk "Simak Penyebab Neuropati Yang Sering Diabaikan"

List Blog Keren Rajabacklink