Apakah Boleh Olahraga Saat Puasa? Simak Jawabannya di Sini

apakah boleh olahraga saat puasa
source: statics.indozone.news

Selain memberikan asupan makanan yang sehat, olahraga juga menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan jika ingin tubuh tetap bugar. 

Namun, seringkali orang jadi malas olahraga apalagi saat puasa karena takut makin haus dan lapar. Hal ini juga masih jadi pertanyaan banyak orang, kira-kira apakah boleh olahraga saat puasa ? Berikut jawabannya.

Apakah Boleh Olahraga Saat Puasa?

Jawaban dari pertanyaan apakah boleh olahraga saat puasa adalah diperbolehkan, asalkan Anda tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. 

Bahkan berolahraga saat berpuasa juga bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh, beberapa diantaranya adalah berat badan jadi terkontrol, tubuh tetap sehat, serta daya tahan lebih terjaga.

Nah, jika tertarik untuk berolahraga saat puasa pastikan mengikuti tips di bawah ini supaya manfaat olahraga bisa benar-benar dirasakan.

  1. Sahurlah dengan menu yang bergizi supaya tubuh Anda mendapatkan asupan gizi yang cukup saat olahraga.
  2. Mulai waktu buka sampai sahur pastikan Anda minum delapan gelas air putih.
  3. Agar tidak terlalu lelah, sebelum olahraga pastikan Anda tidur siang terlebih dahulu.
  4. Lakukan olahraga saat menjelang atau setelah berbuka puasa.
  5. Selalu awali olahraga Anda dengan pemanasan dan akhiri dengan pendinginan.
  6. Jika olahraga dilakukan setelah berbuka, beri waktu sekitar dua jam setelah makan dan jangan olahraga mendekati waktu tidur.

Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Pemilihan jenis olahraga di bulan puasa ternyata juga penting untuk dilakukan. Nah, beberapa rekomendasi jenis olahraga yang bisa Anda pilih untuk dilakukan saat puasa nanti yaitu sebagai berikut.

  1. Cardio: beberapa jenis olahraga kardio yang bisa Anda lakukan saat puasa seperti jogging, jalan cepat, dan bersepeda.
  2. Melatih kekuatan: dalam olahraga ini Anda bisa melakukan push up, sit, up, squat, back up, dan lainnya.

Jadi, apakah boleh olahraga saat puasa jawabannya tetap diperbolehkan dengan catatan Anda bisa memilih waktu dan jenis olahraga yang tepat. Selain olahraga, kegiatan lain yang bisa Anda pilih untuk mengisi bulan Ramadhan adalah dengan ikut kursus bahasa Inggris dewasa di EF Adults. 

Program ini tersedia kelas online dan offline, jadi Anda tak perlu khawatir berpanas-panasan di jalan. Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda di EF Adults sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Apakah Boleh Olahraga Saat Puasa? Simak Jawabannya di Sini"