5 Rekomendasi Homeschooling Terbaik di Tangerang Selatan

Homeschooling di tangerang selatan

Anda yang tidak ingin memasukkan anak ke sekolah formal, maka bisa tetap mengenyam pendidikan melalui alternatif pendidikan homeschooling. Salah satu alasan mengapa anak memilih sekolah homeschooling adalah karena anak dan orang tua menginginkan sistem belajar yang fleksibel. Untuk wilayah Jabodetabek khususnya Tangerang Selatan, terdapat beberapa rekomendasi homeschooling di Tangerang Selatan dikategori terbaik.

Rekomendasi Homeschooling di Tangerang Selatan

Anda yang berencana ingin memasukkan anak ke sekolah homeschooling, berikut ini beberapa pilihan homeschooling yang bisa dipilih dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Flexi Homeschooling

Rekomendasi yang pertama ada Flexi Homeschooling. Sekolah ini sudah memiliki lisensi NISN sebagai PKBM untuk paket kesetaraan A untuk SD, B untuk SMP dan C untuk SMA. Sekolah ini menghadirkan pilihan sistem belajar offline dan online dengan sistem materi yang diberikan berbasis proyek.

Tujuannya untuk membantu para siswa bisa mendapat pengalaman berharga, menghadapi masa depannya nanti. Homeschooling ini membantu anak untuk lebih mandiri dan kreatif serta selalu siap menghadapi perubahan zaman. Flexi menghadirkan pembelajaran yang nyaman dan juga sesuai dengan materi kurikulum yang dihadirkan pemerintah.

Fikar School and Homeschooling

Rekomendasi homeschooling di Tangerang Selatan berikutnya adalah Fikar School and Homeschooling. Sekolah ini lebih mengutamakan metode belajar dengan mengarahkan anak sesuai bakat dan minat serta potensi yang dimiliki. Program yang ditawarkan juga beragam mulai dari Komunitas, Visiting, Cambridge hingga Cyber School.

Pilihan jenjang pendidikannya mulai dari SD sampai SMA. Untuk lokasinya sendiri ada di kawasan Ruko Mall WTC Matahari, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

House of Knowledge

House of Knowledge menawarkan program pendidikan mulai dari Pra Kelompok Bermain, Kelompok Bermain, TK sampai SMA. Sekolah ini juga menawarkan penanganan untuk anak bermasalah dan berkebutuhan khusus. Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum nasional namun dimodifikasi sesuai kebutuhan anak.

Di sekolah ini, anak bisa mendapatkan pendidikan karakter dan pendidikan life skill yang sangat berguna untuk tumbuh kembang. Lokasi sekolah ada di Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Homeschooling Kak Seto

Untuk Homeschooling Kak Seto memiliki jenjang pendidikan mulai dari SD sampai SMA dengan sistem belajar ramah anak dan juga menyenangkan. Di sekolah ini anak bisa mengembangkan potensi dalam dirinya.

Ada pula berbagai pilihan program homeschooling mulai dari Komunitas, Distance Learning dan Distance Learning Tunggal. Kurikulum yang diberikan punya hubungan dengan aspek kognitif, efektif dan psikomotorik di dalam proses belajar mengajar. Lokasi sekolah ada di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Unique Homeschooling

Rekomendasi terakhir ada Unique Homeschooling lokasinya ada di daerah Bintaro Jaya Sektor 9. Sekolah ini juga punya jenjang pendidikan mulai dari SD sampai SMA dengan sistem belajar mengikuti kurikulum nasional. Unique Homeschooling memiliki sistem pendekatan dengan dua aspek yaitu aspek psikologis dan potensi akademik.

Pilihan program pendidikannya juga banyak mulai dari Individu, Homeschooling Komunitas, Distance Learning dan Sistem Belajar Mandiri.

Itu tadi beberapa rekomendasi homeschooling di Tangerang Selatan yang bisa dicoba untuk Anda yang menghendaki anak tidak ingin masuk ke sekolah formal. Tentu saja beberapa sekolah di atas tidak hanya jadi rekomendasi tapi juga referensi untuk keluarga Tangerang Selatan dan sekitarnya dan juga untuk Anda yang berada di Jabodetabek.

Karena untuk mendapatkan pendidikan, anak tidak harus selalu datang dan belajar di sekolah. Anda bisa mencoba sistem belajar yang lebih fleksibel namun tetap memberikan pendidikan yang layak sesuai kurikulum dari pemerintah lewat homeschooling. Dalam hal ini, dari beberapa rekomendasi di atas, Flexi Homeschooling merupakan pilihan terbaik dengan beragam keunggulan yang ditawarkan. Info lenglap, yuk kunjungi flexi.sch.id.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Homeschooling Terbaik di Tangerang Selatan"