Cara Terbaik Memilih Pagar untuk Rumah Minimalis

cara memilih pagar rumah minimalis
source: www.pinhome.id

Ide Rumah Minimalis dengan konsep modern memang tidak lepas dari desain pagar yang tepat. Bagian rumah yang satu ini berguna untuk melindungi rumah dari bahaya, menjaga privasi pemilik rumah, atau hanya sebagai komponen yang menghias eksterior rumah saja.

Menurut iderumahmu.com, pagar mempunyai banyak jenis yang bisa kita pilih sesuai dengan fungsi maupun konsep hunian itu sendiri. Bagi rumah berkonsep minimalis, pagarnya juga harus minimalis.

Oleh sebab itu, perlu pertimbangan yang matang agar tercipta keserasian antar elemen rumah yang ada. Berikut ini sederet cara terbaik dalam memilih pagar rumah minimalis. Simak ulasannya hingga akhir, ya.

Menggunakan Material yang Sesuai

Ada banyak jenis material yang bisa kita manfaatkan sebagai pagar seperti kayu, batu alam, besi, bata, kawat, atau lainnya. Setiap material mempunyai sifat yang berbeda. Misalnya, besi tempat yang mempunyai daya tahan kuat dan model yang beragam.

Sedangkan, pagar bata berguna untuk melindungi privasi karena benar-benar menutup bagian rumah dari pandangan. Nah, khusus desain minimalis, kita perlu memilih pagar yang cukup efisien seperti besi tempa atau cutting laser.

Akan tetapi, jika kita menginginkan material yang terkesan lebih eksklusif, stainless steel atau kaca tempered bisa menjadi pilihan.

Warna yang Menciptakan Kesan

Warna yang cocok untuk rumah minimalis adalah warna putih dan pastel. Kita juga bisa mengaplikasikannya saat memilih pagar rumah. Tampilan putih yang polos tidak hanya menciptakaan kesan sederhana, namun juga anggun dan mewah.

Sayangnya, warna polos dan terang seperti itu mudah sekali terpapar kotoran, mulai dari debu hingga lumpur. Keadaan ini akan membuat pagar menjadi tidak memukau dan kusam.

Oleh sebab itu, iderumahmu,com memberikan saran agar kita memakai warna netral seperti hitam atau abu-abu sebagai pengganti putih. Warna tersebut terkesan sangat elegan. Namun, jika kita ingin terkesan ceria, kita dapat memilih warna cerah seperti hijau atau kuning.

Memperhatikan Keamanan

Faktor keamanan adalah hal yang perlu menjadi perhatian saat memilih pagar rumah. Sebaiknya, pagar dapat berperan optimal sesuai fungsinya, yakni melindungi rumah dari hal yang kita tidak inginkan yang berasal dari luar hunian.

Kita dapat memilih desain pagar dengan ketinggian cukup agar tidak mudah diterobos oleh orang yang berniat kurang baik. Kita juga perlu memastikan bahwa pagar terlengkapi dengan sistem pengaman seperti kunci ganda atau alarm supaya tempat tinggal lebih aman dari perampokan atau pencurian.

Demikianlah beberapa tips memilih pagar untuk rumah minimalis. Sebenarnya, masih banyak lagi hal yang perlu kita pertimbangkan agar mendapat pagar sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa membacanya lebih lanjut hanya di iderumahmu.com.

Situs tersebut menyajikan berbagai informasi berkaitan dengan desain rumah yang sangat lengkap. Mulai dari desain kamar mandi hingga desain taman pun ada. Ingin tahu Tips Memilih Desain Pagar Rumah yang Aman dan Menarik? Cek aja di iderumahmu.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Terbaik Memilih Pagar untuk Rumah Minimalis"