7 Beasiwa LPDP Prioritas yang Dibuka Tahun 2024, Apa Saja?

beasiswa LPDP Prioritas 2024
source: harianjogja.com

LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) telah resmi membuka tujuh program beasiswa prioritas tambahan yang bisa dijadikan pilihan oleh para calon mahasiswa. Melalui program beasiswa LPDP Prioritas, calon penerima beasiswa S2 dan S3 di luar negeri memiliki kesempatan mendaftarkan diri di dua jenis program beasiswa sekaligus.

Dua program yang dimaksud adalah program beasiswa kemitraan atau kerja sama LPDP dan salah satu program Beasiswa Afirmasi/Beasiswa Targeted/Beasiswa Umum tujuan ke luar negeri.

Dalam beasiswa prioritas ini, terdapat enam kampus luar negeri yang bisa kamu pertimbangkan, di antaranya:

  1. Nanyang Technology University (NTU), Singapura.
  2. National University of Singapore (NUS), Singapura.
  3. Campus France, Prancis.
  4. University of California, Davis (UC Davis), Amerika Serikat.
  5. Universitas of New South Wales (UNSW), Australia.
  6. Kampus di Belanda yang masuk daftar The Orange Knowledge Program (OKP).
  7. Beasiswa LPDP Prioritas 2024

Adapun ketujuh program beasiswa LPDP Prioritas tahun 2024 ini ialah sebagai berikut:

NTU Program MBA

Beasiswa ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di sektor publik, serta berminat untuk menempuh pendidikan Master of Business Administration (MBA) di Nanyang Technology University, Singapura.

Beasiwa NTU Program MBA memiliki durasi pembiayaan pendidikan yang dijalani mahasiswa paling lama 12 bulan.

NTU Program Doktor

NTU juga memberikan beasiswa program Doktor yang khusus untuk pendidikan doktor di NTU, Singapura.

Program studinya antara lain di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM). Studi akan dibiayai paling lama selama 48 bulan.

Campus France Program Master

Beasiswa satu ini merupakan hasil kerja sama antara LPDP dan Pemerintah Prancis untuk jenjang master bidang prioritas pembangunan, sesuai dengan keahlian pengetahuan yang dimiliki oleh universitas di Prancis. Durasi pendanaan beasiswa paling lama 24 bulan atau dua tahun.

UC Davis Program Doktor

Program beasiswa hasil kerja sama antara LPDP dan University of California Davis, Amerika serikat ini bertujuan untuk mencetak calon lulusan Doktor di bidaang Pertanian, Lingkungan, Teknik, dan Pendidikan. 

Studi mahasiswa selama di UC Davis nantinya akan dibiayai dengan durasi paling lama 5 tahun.

UNSW Program Doktor

Beasiswa kolaborasi LPDP dengan University of New South Wales, Australia ditujukan untuk para calon Doktor di bidang energi terbarukan dan inovasi. Bagi yang mengambil program beasiswa ini, studinya akan dibiayai selama maksimal 48 bulan atau 4 tahun.

Diktiristek – LPDP – OKP Program Master

Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Diktiristek (Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi), LPDP, serta Nuffic Neso Indonesia.

Beasiswa ini khusus untuk pendidikan pada 34 bidang di sejumlah universitas di luar negeri, seperti LLM Technology Law and Innovation di University of Groningen, MA Heritage Studies di Vrije Universiteit Amsterdam dan lain-lain. Durasi pendanaan studinya paling lama 16 bulan.

NUS Program Master Bidang Kewirausahaan

Beasiswa NUS Program Master Bidang Kewirausahaan adalah program kerja sama pendanaan antara LPDP dengan NUS (National University of Singapore) Enterprise.

Program ini ditujukan bagi calon mahasiswa jenjang pendidikan magister di NUS, dan khusus untuk program studi Master Science in Venture Creation bidang Kewirausahaan. Durasi pendanaan studinya paling lama 12 bulan, sudah termasuk program magang.

Jika ingin melamar program beasiswa NUS Program Master Bidang Kewirausahaan, kamu wajib melampirkan Rencana Bisnis atau Pengembangan Bisnis sesuai format dari LPDP.

Nah, apabila kamu berminat mendaftar di program LPDP Prioritas ini, kamu bisa meminta bantuan Kobi Education. Kobi Education memiliki banyak program unggulan, salah satunya adalah konsultasi dan mentoring dari para expert yang akan membantumu mulai dari konsultasi hingga persiapan dokumen dan wawancara.

Cari tahu informasi lebih lengkapnya hanya di kobieducation.com. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "7 Beasiwa LPDP Prioritas yang Dibuka Tahun 2024, Apa Saja?"