Cek Hal-Hal Ini Pada Kamar Mandi Kamu!

Cek Hal-Hal Ini Pada Kamar Mandi Kamu!
Kamar mandi juga salah satu bagian penting pada rumah. Selain untuk membersihkan diri bagi keluarga, apabila ada tamu yang berkunjung maka kamar mandi juga akan digunakan oleh tamu. Makanya, selalu ciptakan kamar mandi yang bersih luar dan dalam bagi penghuni rumah ataupun apabila nanti tamu yang akan datang berkunjung. 

Agar kamar mandi terlihat lebih rapi dari luar, kamu bisa ganti pintu kamar mandi dengan pintu kamar mandi PVC yang tahan air dan lebih mudah untuk dibersihkan. Tidak hanya itu, ada beberapa hal pada kamar mandi yang harus diperhatikan, seperti yang ada pada artikel ini, yaitu : 

Pencahayaan pada kamar mandi

Kamu harus lebih memerhatikan pencahayaan yang ada pada kamar mandi kamu. Hal ini bisa menyebabkan perasaan bagi para penghuni rumah ataupun nanti tamu yang merasa berkunjung akan lebih betah ataupun tidak apabila sedang berada di dalam kamar mandi.

Aroma yang ada di kamar mandi

Tidak dipungkiri bahwa kamar mandi juga harus diperhatikan aromanya. Apabila kamar mandi terasa lebih lembap, maka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tidak hanya itu, kamar mandi yang jarang dibersihkan juga kerap menimbulkan bau tidak sedap. 

Hal ini bisa diakali dengan rajin membersihkan kamar mandi dan tidak lupa memberikan pewangi kamar mandi yang bisa didapatkan di supermarket terdekat.

Rapikan barang pribadi di kamar mandi

Jika kamu melakukan hal seperti mencukur rambut ketiak atau bahkan lainnya ketika di kamar mandi, pastikan bahwa barang-barang tersebut rapi dan kembali pada posisinya semula. 

Bisa juga menggunakan laci atau rak terpisah untuk meletakkan barang-barang pribadi agar terlihat lebih rapi dan tidak membahayakan penghuni rumah lain yang akan menggunakan kamar mandi.

Kebersihan dari kamar mandi

Seperti yang sudah disinggung pada poin ketiga bahwa, tidak lupa untuk selalu membersihkan kamar mandi minimal seminggu sekali guna menghilangkan bau tidak sedap serta membersihkannya dari kuman dan bakteri yang berasal dari kamar mandi. 

Tidak lupa untuk selalu mengganti handuk dan tidak menggantungnya di dalam kamar mandi serta membersihkan gagang pintu dan toilet.

Kamar mandi yang dekoratif

Terkadang , di dalam kamar mandi kamu bisa mendapatkan sumber inspirasi. Kamu bisa ubah tampilan kamar mandi kamu agar kamu dan penghuni rumah lainnya merasa betah dan nyaman. Mungkin dengan menambahkan ornamen-ornamen lucu dan tanaman hias di dalam kamar mandi mungkin bisa “menghidupkan” suasana di kamar mandi.

Nah, 5 hal di atas sebaiknya kamu harus cek secara berkala di kamar mandi kamu, ya! Kamar mandi yang nyaman dan bersih juga bisa menjadi sumber dari rumah dan penghuni yang sehat.

Posting Komentar untuk "Cek Hal-Hal Ini Pada Kamar Mandi Kamu!"