Review Layanan Cloud Storage Terbaik dari IndiHome

Telkom melalui IndiHome telah menyediakan layanan penyimpanan berbasis online atau bisa disebut cloud storage. Cloud storage Indonesia ini akan memberikan banyak sekali keuntungan untuk kamu, terutama untuk penyimpanan data. 

Seperti yang telah diketahui, cloud storage merupakan penyimpanan data atau file yang paling canggih. Sementara untuk keunggulan dari penyimpanan digital dari IndiHome ini adalah tempat penyimpanan file atau data yang berpusat di Indonesia. 

Kelebihan Cloud Storage IndiHome

IndiHome telah menghadirkan cloud storage terbaik yang memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut: 

Tidak Membutuhkan Perangkat Keras

Karena berbasis online atau digital, cloud storage tidak membutuhkan perangkat keras secara fisik untuk penyimpanan data. Perangkat keras itu antara lain flashdisk, hardisk, atau memory card. Hal ini tentu akan membantumu meminimalisir kehilangan perangkat keras atau tertinggal di suatu tempat ketika sedang dibutuhkan dan lebih fleksibel karena tidak membawanya ke mana-mana. 

Bagi kamu yang mobilitasnya tinggi, cloud storage ini sangat cocok untukmu karena mudah dibawa ke mana saja dan bisa diakses kapan saja. Asalkan, kamu tersambung dengan jaringan internet sehingga bisa mengakses data di cloud storage dengan mudah. Jadi, siapkan internet yang stabil untuk akses cloud storage lebih cepat dan mudah. 

Penyimpanan Utama

Cloud storage menjadi salah satu tempat penyimpanan utama dan juga backup data. Saat kamu mengunggah file atau data ke cloud storage, data akan tersimpan secara otomatis dan bisa digunakan kapan saja. Selain itu, data tersebut bisa kamu bagikan ke siapa saja untuk digunakan bersama. 

Jadi, cloud storage tidak hanya penting bagi para pegawai atau perusahaan, namun juga bagi orang-orang secara personal baik pelajar, mahasiswa bahkan anggota keluarga di rumah.

Data Aman

Penyimpanan berbasis online biasanya membuat sebagian besar khawatir data-datanya bisa dicuri atau diretas oleh hacker. Namun, tidak perlu khawatir lagi, karena cloud storage dari IndiHome telah menjamin kerahasiaan data kamu sebagai pengguna yang memiliki hak penuh untuk mengelola akun sendiri.

Untuk masuk ke data yang tersimpan, kamu harus memiliki akses minimal username dan password. Lain halnya dengan penyimpanan menggunakan perangkat keras seperti flashdisk atau hardisk, di mana setiap orang yang memegang perangkat tersebut pasti bisa mengakses data yang tersimpan di dalamnya. 

Itulah dia beberapa kelebihan dari penggunaan cloud storage terbaik dari IndiHome. Cloud storage dari layanan ini juga memberikan pilihan harga termurah dibanding dengan media penyimpanan secara fisik. 

Jika kamu merincinya, perbedaannya sangat jauh sekali dengan penggunaan media penyimpanan seperti flashdisk atau hardisk. Oleh karena itu, ayo segera beralih ke penyimpanan digital lewat cloud storage IndiHome.

Posting Komentar untuk "Review Layanan Cloud Storage Terbaik dari IndiHome"