5 Manfaat Menggunakan Air Purifier Dalam Rumah

manfaat menggunakan air purifier di dalam rumah

Air purifier tidak sama dengan air conditioner. Alat ini merupakan teknologi yang berguna untuk memperoleh udara sehat dalam ruangan rumah. Banyak manfaat yang bisa kita rasakan jika menggunakan air purifier ini.

Alat ini akan membantu kita dalam menjaga dan mendapatkan udara sehat dan berkualitas baik di dalam hunian. Air purifier berfungsi untuk membersihkan udara yang kita hirup. Hal ini mungkin saja terjadi karena kemampuannya membersihkan udara telah mencapai 95 persen.

Teknologi ini tidak seperti AC yang mampu mendinginkan udara, tetapi air purifier hanya mengeluarkan udara yang segar dan bebas dari polusi, bakteri, maupun jamur.

Apakah kamu penasaran dengan manfaat lain air purifier untuk hunian kita? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Menghilangkan Bakteri dan Virus di Udara

Alat yang canggih satu ini bisa menghilangkan virus dan bakteri di udara yang kita hirup. Bahkan, penelitian dari Retroscreen Virology telah membutikan bahwa air purifier menyebabkan penurunan jumlah virus secara signifikan dan konsisiten.

Perlu kita ketahui bahwa terdapat penelitian terbaru yang menyatakan air purifier high efficiency particulate air atau HEPA bisa menurunkan risiko paparan aerosol simulasi covid-19 pada ruangan sampai 65%.

Menjaga Kondisi Tubuh Orang Sakit

Sudah bukan rahasia lagi jika penyebaran penyakit paling banyak melalui udara. Hal ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan orang sakit, terutama orang lanjut usia. Air purifier HEPA bisa membantu menjamin kualitas udara yang lebih baik untuk orang lanjut usia.

Tidak sedikit orang bisa menderita gangguan pernapasan seperti emfisema, penyakit paru-paru, dan sistem kekebalan yang tubuh lemah sehingga rentan terserang alergen dan polutan.

Hal ini bisa kita cegah menggunakan air purifier yang memiliki 3 tahap filtrasi. Oleh sebab itu, udara dalam hunian akan lebih berkualitas dan bersih dari ionizer maupun karbon aktif.

Menghilangkan Bau Kurang Sedap

Serangkaian tes sudah pernah terjadi, salah satunya dari Japan Spinners Inspecting Foundation. Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif air purifier dalam menghilangkan bau dengan 6 tingkat pengukuran bau.

Hasilnya, air purifier cukup efektif dalam menghilangkan polutan penyebab bau di udara sehingga udara menjadi lebih segar.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Alergen dalam rumah seperti jamur, bakteri, dan debu bisa memicu reaksi alergi maupun demam. Beragam gejala bisa saja muncul seperti batuk, bersin, mata berair, hidung tersumbat, dan tenggorakan sakit sehingga dapat menggangu waktu istirahat kita.

Oleh sebab itu, hadirlah sir purifier dengan filter HEPA yang bisa kita andalkan untuk mengatasi segala gangguan tersebut. Kemampuan menyaring sebagian besar alergen di udara membuat kualitas tidur kita akan lebih terjamin. Udara bersih dan tidur pun lebih nyenyak.

Mengatasi Asap Rokok

Asap rokok dapat menimbulkan gangguan pernapasan seperti asma, bronkitis, radang paru-paru, dan penyakit lannya.

Air purifier ini berguna untuk menjebak polutan sampai 3 mikron sehingga kita tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas udara yang kita hirup.

Demikianlah segudang manfaat air purifier untuk kamu dan keluarga. Apabila kamu ingin memiliki alat ini, pilihlah penyaring udara yang sudah punya filter lengkap seperti air purifier dari MEVAL.

MEVAL menyediakan berbagai jenis air purifier sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai Air Purifier HEPA Filter Lite Series hingga Air Purifier True HEPA Filter Pro. Yuk segera kunjungi meval.id dan jaga kesehatan keluarga bersama produk dari MEVAL.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Menggunakan Air Purifier Dalam Rumah"