Tidak Perlu bingung! Ini Caranya Transfer Virtual Account Apabila Beda Bank

Perkembangan teknologi saat ini turut memberikan banyak dampak pada semua sisi kehidupan. Salah satu bukti nyata yang bisa kita lihat adalah cara transfer melalui virtual account beda bank.

Salah satu bidang kehidupan yang kini semakin membutuhkan teknologi adalah perdagangan. Banyak pengusaha yang beralih menjadi berbisnis secara online karena lebih mudah dalam proses jual beli.

Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan munculnya berbagai e-commerce yang siap membantu kita dalam melakuakn kegiatan transaksi atau belanja dengan palikasi yang ada di gawai masing-masing.

Bahkan, para pelanggan akan lebih mudah dalam mencari dan memilih produk sesuai keinginan hanya dengan di rumah saja. Kemudahan ini juga terjadi pada proses pembayarannya. Dalam e-commerce, kamu bisa menjumpai banyak pilihan metode pembayaran.

Mulai dari transfer manual dengan uang tunai sampai penggunaan aplikasi pembayaran. Tranfer manual ini mungkin cenderung kurang efisien. Kamu juga bisa memilih layanan transfer dengan e-banking atau m-banking.

Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak layanan aplikasi yang bisa kamu pilih dan sudah mudah terjumpai di pusat berbelanjaan. Sudah banyak orang yang memilih memanfaatkan aplikasi pembayaran karena terkesan lebih praktis dan mudah.

Mungkin kamu tergolong orang yang sudah memanfaatkan virtual account?

Pastinya, istilah dari virtual account sudah familiar bagi kamu yang memiliki bisnis online atau yang suka berbelanja secara online. Hal ini karena kemudahan dalam melakukan transfer ketika membayar.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan transfer melalui virtual account yang beda bank. Kita bisa bertransaksi melalui mesin ATM, e-banking, atau mobile banking.

Sebagai pengusaha online, kamu harus memahami beberapa cara transfer melalui virtual account dengan menggunakan ATM. Simak ulasannya sampai selesai, ya! 

Cara transfer menggunakan ATM BRI

Walaupun rekening bank yang kamu miliki berbeda dengan bank pelanggan, itu sudah tidak akan menjadi masalah. Hal ini karena layanan transfer virtual account yang akan terjadi pastinya sama saja, baik terhadap bank yang sama maupun yang berbeda.

Hal perlu pelanggan lakukan ketika ingin transfer dengan ATM BRI adalah yang pertama mereka perlu mendatangi mesin ATM terdekat. Memasukkan kartu ATM dan memasukan PIN kartu ATM tersebut.

Memilih menu transaksi lain dan menekan tulisan “Pembayaran”. Selanjutnya, memilih kembali menu lainnya, dan memilih menu BRIVA. Pelanggan hanya perlu memasukan nomor virtual account dan konfirmasi pembayaran. Setelah semua proses selesai, bukti pembayaran akan keluar dan transaksi telah suskes. 

Cara transfer menggunakan ATM BCA

Yang pertama, memilih menu transfer ke rekening BCA virtual account. Kemudian, memasukan nomor BCA virtual account dan tekan “Benar”. Selanjutnya, ke menu “rekening BCA virtual account” dan pilih “ya” untuk menyetujui.

Masukkan nominal transfer dan pilih “benar” kembali. Ikuti langkah sampai transaksi selesai, ya! Apabila kamu tertarik ingin menggunakan layanan BCA Virtual Account dari Midtrans, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP direktur, NPWP Badan usaha. Akta perusahaan, SK Menkeh, dan Akun rekening BCA badan usaha.

Yuk, terima pembayaran BCA virtual account di situsmu sekarang. Pelajari selengkapnya tentang aktivasi ini dengan mengunjungi midtrans.com.

Dengan penggunaan layanan dari Midtrans, kamu bisa dengan mudah menerima pembayaran dengan cepat dan praktis melalui BCA Virtual account. Hanya dengan mengaktifkan layanan ini, kamu akan menerima pemberitahuan setelah transaksi sukses.

Transaksi melalui BCA Virtual Account adalah pilihan terbaik untuk mengembangkan bisnis online kamu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tidak Perlu bingung! Ini Caranya Transfer Virtual Account Apabila Beda Bank"

List Blog Keren Rajabacklink