6 Rekomendasi Bisnis Online Menjanjikan di Tahun 2022

Bagi yang ingin berbisnis secara online di tahun ini, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu cara memulai bisnis online agar tidak salah langkah. Business plan sangat penting dibuat untuk perkembangan bisnis ke depannya.

Jika masih bingung ingin membuka usaha apa, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis online yang menjanjikan pada tahun 2022 ini. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini sampai akhir, ya! 

Reseller

Jika masih ragu untuk membuat produk sendiri, bisa mencoba dengan menjadi reseller. Sudah banyak toko yang membuka kerja sama reseller. Manfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan profit.

Cara menjadi reseller adalah kita cukup membeli produk dari supplier dalam jumlah banyak dan harga yang murah, lalu menjualnya kembali sesuai dengan harga di pasaran. Sebaiknya, pilih produk dari brand yang sudah terkenal. Karena, hal tersebut juga akan memudahkan kita dalam melakukan promosi. 

Dropship atau Dropshipper

Dropship ini hampir mirip dengan reseller. Bedanya, jika reseller harus membeli barang terlebih dahulu, dropshipper sebaliknya. Sebagai dropshipper, kita hanya perlu mendapatkan pelanggan baru toko online yang menggunakan jasa kita, tanpa perlu membeli barang.

Apabila ada pelanggan yang ingin membeli, kita langsung meneruskannya ke toko online tersebut. Setelah itu, kita akan memperoleh komisi dari banyaknya pelanggan atau jumlah produk yang terjual untuk waktu tertentu. 

Jasa Penerjemah

Bagi yang memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, gunakan kelebihan ini untuk membuka jasa penerjemah berbagai jenis dokumen dan meraih keuntungan yang banyak.

Tidak hanya Bahasa Inggris, menguasai bahasa-bahasa lainnya seperti Jepang, Jerman, Arab dan sebagainya akan memberikan nilai plus. Biasanya, jasa penerjemah dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang cakupannya sudah global atau internasional. 

Jasa Kepenulisan

Selain keahlian bahasa, keahlian dalam menulis juga bisa kita manfaatkan untuk menawarkan jasa kepenulisan. Sebab, perusahaan-perusahaan saat ini juga banyak membutuhkan tulisan untuk website yang mereka punya.

Kita perlu menguasai topik yang diinginkan oleh perusahaan. Selain itu, wajib bisa menulis sesuai dengan kaidah ejaan Bahasa Indonesia yang benar. Pengalaman yang banyak juga menjadi kualifikasi perusahaan untuk menggunakan jasa kita dan membayar dengan jumlah yang sesuai. 

Influencer

Sekarang ini, profesi influencer juga tidak bisa dianggap remeh karena keuntungan yang bisa kita dapatkan sangat banyak. Menjadi influencer, berarti kita akan mendapatkan endorse-endorse dari beberapa brand yang ingin produknya lebih dikenal oleh semua kalangan masyarakat.

Alangkah baiknya untuk fokus endorse pada bidang tertentu agar brand-brand tersebut mudah mengenali kita. Misalkan, kita menerima endorse khusus produk kecantikan seperti skincare atau make up. Buatlah ulasan yang rapi dan foto yang menarik tentang produk tersebut. Sehingga, brand produk kecantikan lainnya akan menggunakan jasa kita sebagai influencer. 

Jual Produk Skincare Online

Nah, apabila sukses menjadi influencer produk kecantikan seperti skincare, kita bisa mulai untuk menjual produk skincare online milik sendiri. Bekerja samalah dengan dokter atau orang-orang yang ahli di bidang tersebut.

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah produk skincare yang dijual harus aman untuk digunakan. Selain mengurus perizinan pendirian usaha, kita juga perlu mendapatkan izin dari BPOM yang menyatakan bahwa produk skincare kita aman dan tidak membahayakan.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi bisnis online menjanjikan di tahun 2022. Agar bisnis semakin berkembang, toko online sangat diperlukan. Maka dari itu, manfaatkan GoStore yang merupakan platform terbaru dari Gojek melalui Moka untuk membuat toko online pribadi yang akan mempermudah transaksi penjualan di berbagai channel.

Tertarik untuk mencoba? Cari tahu informasi lengkapnya di mokapos.com. Buat toko online, upload barang dan mulailah berjualan!

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Bisnis Online Menjanjikan di Tahun 2022"