Jangan Sembarangan, Begini Cara Cuci Jas yang Benar

Cara Cuci Jas yang Benar

Jas memang salah satu pakaian yang membutuhkan perawatan khusus. Cara mencucinya pun tidak boleh sembarangan atau kita samakan dengan mencuci pakaian biasa. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih mempercayakan jas kerjanya kepada Laundry Jakarta.

Hal tersebut karena jas mempunyai struktur dan bahan yang berbeda dari pakaian lainnya. Apabila kita cuci secara asal, maka bentuk jas akan mudah rusak dan bahannya menjadi kusut. Berikut ini cara mencuci jas yang perlu kita perhatikan agar jas tetap awet.

Memeriksa Label Petunjuk Pencucian

Setiap jas menyediakan label cara pencucian untuk memberikan informasi mengenai apakah jas bisa kita cuci. Beberapa jas memang tidak bisa tercuci dan hanya dapat dry cleaning. Apabila kita menemukan jas dengan label “dry cleaning only”, artinya kita tidak bisa mencucinya dan perlu membawanya ke jasa dry cleaning. 

Mencuci Bagian yang Bernoda

Jas bisa saja terkena noda ketika kita pakai untuk beraktivitas. Apabila nodanya sedikit, kita tidak perlu mencucinya secara menyeluruh. Kita dapat mencuci bagian yang bernoda dengan menggunakan sabun detergen. Kemudian, menggosoknya dengan sikat halus atau sikat gigi. Dengan cara ini, bentuk jas tidak akan rusak. 

Mencuci Jas dengan Tangan

Cara mencuci yang baik adalah mencuci secara manual memakai tangan. Ketika menggunakan tangan, kita dapat lebih teliti dan hati-hati membersihkan jas tanpa merusak bentuk jas tersebut.

Ketika mencuci dengan tangan, kita tidak perlu mengucek jas agar hasilnya tidak kusut. Apabila sudah selesai mencuci jas, kita bisa langsung menggantungnya tanpa memeras lebih dulu. Hal ini bertujuan untuk menjaga bentuk jas supaya tetap prima.

Jika pada label tertulis jas bisa kita cuci di mesin cuci, kita dapat memanfaatkan mesin cuci untuk mempermudah proses pembersihan jas. Saat mencuci jas dengan mesin cuci, kita harus memasukkan jas ke dalam tempat khusus bernama laundry bag.

Wadah tersebut berguna untuk melindungi bentuk jas supaya tidak rusak saat kita cuci menggunakan mesin cuci. Pengaturan mesin cuci pun perlu kita sesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, proses ini memanfaatkan fitur delicate sehingga mencuci jas menjadi lebih lambat daripada mencuci pakaian biasa.

Mencuci jas memang perlu kehati-hatian. Oleh sebab itu, lebih baik percayakan kebersihan jas kepada ahlinya seperti Jeeves Indonesia. Laundry ini menawarkan layanan dry cleaning premium dan laundry yang fokus pada pakaian dengan kualitas tinggi.

Tidak perlu ragu dengan kinerja Jeeves Indonesia karena jasa ini telah mendapat berbagai penghargaan. Salah satunya, menjadi Retail Textile Cleaning terbaik nomor 2 di Dunia oleh CINET Global Best Practices Awards 2022 di Milan, Italia.

Tertarik dengan layanan dari Laundry Premium ini? Segera kunjungi www.jeeves-indonesia.com dan rasakan layanan terbaiknya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Jangan Sembarangan, Begini Cara Cuci Jas yang Benar"