Begini Cara Ampuh Memperbaiki Sepatu yang Terkelupas

cara memperbaiki sepatu yang terkelupas
source: media.istockphoto.com

Kamu pasti merasa kesal saat melihat sepatu kesayangan mengelupas dan membuatnya terlihat jelek. Eits, tunggu dulu! Jangan buang sepatunya, akan lebih baik jika kamu membawanya ke reparasi sepatu terdekat atau memperbaiki sendiri sepatu yang mengelupas itu.

Memang tidak bisa mengembalikan bagian sepatu yang sudah mengelupas sepenuhnya, tetapi setidaknya bagian yang terkelupas tersebut bisa sedikit tersamarkan.

Sebelum mulai memperbaiki, kamu perlu membersihkan sepatu dari noda dan kotoran terlebih dahulu. Lalu, kelupas bagian sepatu yang mencuat dan amplas agar menjadi lebih halus. Nah, setelah itu kamu bisa coba salah satu cara memperbaiki sepatu yang mengelupas berikut ini:

Gunakan Semir Sepatu

Cara pertama adalah dengan menggunakan semir sepatu. Oleskan semir ke bagian sepatu yang mengelupas menggunakan lap bekas secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Sebisa mungkin, kamu buat bagian tersebut rata dengan bagian sepatu lainnya.

Setelah selesai, tunggu hingga semirnya mengering. Gunakanlah warna semir yang cocok dengan warna sepatu kesayanganmu, agar terlihat seolah-olah tidak ada yang salah dengan sepatu tersebut.

Pakai Lem Karet Untuk Sepatu

Memperbaiki sepatu yang terkelupas menggunakan lem karet sepatu bisa dengan dua cara. Kamu bisa mengambil sedikit lem sepatu dan mengoleskannya ke bagian yang mengelupas atau mengoleskan ke seluruh bagian sepatumu.

Lem karet termasuk sealant, sehingga cenderung melapisi sepatu dengan tebal. Selain itu, lem karet juga tidak akan menyatu dengan bagian lainnya bila kamu mengaplikasikannya hanya pada bagian yang mengelupas.

Jadi, lebih baik kamu mengaplikasikan lem karet ke seluruh bagian sepatu. Hal tersebut akan membuat seluruh bagian sepatu nampak mulus. Cara ini juga efektif untuk memperbaiki sepatu sneakers yang terkelupas.

Beri Coretan pada Bagian yang Terkelupas dengan Spidol

Jika kamu ingin menutupi bagian sepatu yang terkelupas dengan cepat, coba perbaiki dengan cara menggunakan spidol. Siapkan spidol permanen untuk mewarnai bagian yang sudah diamplas sebelumnya.

Kamu bisa sesuaikan warna spidol dengan warna sepatu kesayanganmu, agar hasil akhirnya tidak terlalu terlihat jika bagian tersebut merupakan hasil tambalan. Sayangnya, cara ini tidak bisa kamu gunakan pada sepatu yang terkelupas di bagian midsole.

Itulah beberapa cara ampuh memperbaiki sepatu yang terkelupas yang bisa kamu coba sendiri. Namun, akan lebih baik jika kamu membawanya ke jasa reparasi sepatu seperti Stop’N’Go. 

Pionir jasa reparasi satu ini telah tersebar di 20 outlet dan mall-mall terkemuka. Bisa terima reparasi dari luar kota dan pulau juga, loh! Informasi selengkapnya bisa kamu lihat di homepage Stop’N’Go dengan klik https://www.stopngo.id. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Begini Cara Ampuh Memperbaiki Sepatu yang Terkelupas"