Review Aplikasi IPOT: Fitur Simulasi dan Forum Investasi Tanpa Registrasi!

Review aplikasi IPOT

Baru-baru ini topik tentang investasi saham ramai dibicarakan. Hal ini membuat saya tertarik untuk mencari tahu lebih dalam tentang bagaimana cara untuk jual-beli saham.

Apalagi dalam belajar saham tentu saja tidak mudah. Oleh karena itu, saya membutuhkan arahan yang jelas, tidak cukup hanya melalui tutorial YouTube dan ulasan artikel saja.

Kemudian saya diberitahu oleh salah satu kawan yang kebetulan aktif berinvestasi saham. Beliau memberitahu saya tentang aplikasi yang menyediakan fitur simulasi investasi dan informasi yang lengkap mengenai pasar modal.

Nama aplikasinya adalah IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas. Berikut adalah ulasan singkat tentang pengalaman saya saat menggunakan fitur simulasi investasi dan IPOT Buzz tempat akses informasi saham lengkap tanpa perlu registrasi! 

Mengenal Fitur Simulasi Investasi IPOT

Apa itu fitur simulasi investasi? Bagaimana cara menggunakannya? Seperti yang diketahui, simulasi merujuk pada istilah meniru, melatih, atau memperagakan sesuatu.

Singkatnya, fitur simulasi investasi bagi saya menjadi layanan untuk melatih transaksi jual-beli saham.

Ini adalah solusi yang paling mudah buat para investor terutama pemula yang penasaran dengan proses transaksi saham di aplikasi namun belum berani menerapkan secara langsung.

Fitur Simulasi Investasi juga dapat disebut sebagai transaksi investasi nyata dengan penggunaan data yang menyerupai aslinya, sesuai dengan kondisi pasar modal.

Tenang saja, fitur simulasi investasi tidak menggunakan uang riil melainkan dana virtual. Jadi saya dapat memiliki akses belajar saham dan memahami proses transaksi secara mendalam, tidak hanya melalui tutorial video melainkan praktik secara langsung!

Adanya fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna lainnya yang ingin belajar saham secara detail seperti saya.

Jadi, siapapun termasuk saya tidak perlu khawatir lagi saat berhadapan dengan transaksi saham real-time pada mode investasi yang sebenarnya. 

Terbantu dengan Adanya Informasi Lengkap dalam Forum Investasi IPOT Buzz

Selain fitur Simulasi Investasi, saya juga mencoba fitur terbaru lainnya dari aplikasi investasi ini yaitu IPOT Buzz.

Jika hadirnya fitur Simulasi Investasi di IPOT sangat membantu saya untuk belajar dan memahami tentang transaksi saham tanpa perlu registrasi, ternyata adanya forum investasi seperti IPOT Buzz juga mengambil bagian penting dalam proses saya dalam mempelajari saham.

Secara umum, IPOT Buzz sendiri merupakan forum investasi yang dibuat untuk menghubungkan para investor pemula maupun yang sudah lama untuk saling berbagi informasi.

Di fitur inilah saya jadi punya kesempatan untuk memantau, membagikan atau membaca diskusi tentang isu terkini seputar dunia investasi dan pasar modal.

Kerennya lagi, IPOT Buzz menghadirkan filter untuk mengatur informasi apa saja yang ingin diprioritaskan dan dapat diatur sesuai kebutuhan. Bahkan pengguna di IPOT Buzz memiliki kesempatan untuk terhubung dengan para ‘ahli’ investasi.

Dengan demikian, Fitur Simulasi Investasi dan Forum Investasi IPOT Buzz adalah perpaduan yang mantap untuk belajar saham dan pasar modal! Penasaran dengan cara penggunaan fitur simulasi investasi? 

Tanpa Registrasi, Ini Cara Menggunakan Fitur Simulasi Investasi IPOT  

fitur simulasi investasi IPOT

Fitur Simulasi Investasi yang disediakan oleh IPOT adalah cara termudah untuk belajar saham dan investasi. Mengapa demikian? Berikut adalah beberapa alasan yang dapat saya rangkum, yaitu: 

1. Tanpa Registrasi

Pertama, pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran atau registrasi untuk menggunakan fitur tersebut. 

2. Dapat Digunakan untuk Semua Jenis Smartphone

Kedua, aplikasi dapat dengan mudah diunduh smartphone berbasis Android maupun iOS. Apabila pengguna menggunakan android, maka aplikasi dapat diunduh di PlayStore.

Sebaliknya, pengguna iOS dapat mengunduh di AppStore. Setelah itu saya tinggal pilih dan unduh aplikasi bernama ‘IPOT’ dari Indo Premier Sekuritas yang tersedia. 

3. Nol Risiko

Ketiga, penggunaan aplikasi ini nol risiko finansial alias tidak perlu menggunakan dana nyata.

Simulasi ini mirip banget dengan aslinya sehingga melatih transaksi di pasar modal semakin optimal. Berikut adalah cara untuk menggunakan fitur simulasi investasi IPOT: 

  • Unduh aplikasi ‘IPOT’ dari PT Indo Premier Sekuritas di PlayStore (android) atau AppStore (iOS) 
  • Buka aplikasi dan pilih ‘Simulasi’ di bagian atas dekat dengan simbol lampu. 
  • Aplikasi akan memunculkan simulasi investasi yang mirip dengan aslinya apa berpotensi gain / loss. 
  • Silahkan mencoba bagian ‘Portofolio & History’, bisa dilanjutkan dengan ‘Buy Simulation’ dan melakukan pembelian secara non-real. 
  • Fitur simulasi investasi dapat terus digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Jalin Komunikasi Interaktif dengan Para Investor Handal di IPOT Buzz  

Fitur IPOT Buzz

Setelah menggunakan fitur Simulasi Investasi, saya melanjutkan belajar saham di forum investasi interaktif IPOT Buzz.

Saya juga dapat menemukan fitur ini dengan mudah karena tersedia pada bagian halaman utama dari aplikasi IPOT. Selain itu, fitur ini ternyata juga bisa saya akses tanpa perlu mendaftarkan diri menggunakan versi webnya di ww.indopremier.com.

Di laman pertama paling atas, terdapat pilihan ‘Web’ atau ‘Buzz’. Saya memilih Buzz dan diarahkan ke laman IPOT Buzz yang super lengkap.

Kok bisa semudah itu? Jelas saja mudah, saya tidak perlu melakukan registrasi dan bisa mengakses seluruh fitur dengan nyaman.

Beberapa pilihan kanal kategori dari IPOT BUZZ yang sudah saya coba adalah ‘Hot Topics’, ‘IPOT Tricks’, ‘Rumour’, dan ‘Ahli’.

Hot Topics adalah kumpulan konten terbaik dari para kreator handal yang dipilih oleh admin IPOT Buzz.

Sejauh ini saya juga sudah menelusuri berbagai trik dan tips dari pengguna IPOT lainnya di ‘IPOT Tricks’.

Sedangkan ‘Rumour adalah informasi dan gosip paling baru tentang pasar modal. Kategori ‘‘Rumour’ paling sering saya kunjungi karena isinya up to date banget!

Nah, kalau kalian penasaran dengan konten dari para jagoan pilihan IPOT, bisa memilih bagian ‘Ahli’.

Masih banyak lagi yang bisa kalian telusuri saat menggunakan IPOT Buzz. Ini adalah forum investasi saham paling lengkap yang pernah saya coba.

Selain itu, IPOT Buzz juga menyediakan pilihan ‘IPS Research’; tim riset resmi milik IPOT yang menyediakan hasil analisis mendalam tentang emiten atau ekonomi.

Bahkan berita dan update internasional juga tersedia di IPOT Buzz. Saya tidak hanya mendapatkan informasi up to date di Indonesia, melainkan seluruh dunia! 

Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan untuk belajar saham dan investasi saya merekomendasikan Fitur Simulasi Investasi dan Forum Investasi dari IPOT.

Tanpa registrasi, pengguna dapat menggunakan aplikasi dan forum investasi IPOT secara bebas dan cepat. Saya sudah mencoba dan membuktikan secara langsung.

Gimana? Tertarik buat coba belajar saham di aplikasi investasi? #PakeAjaDulu Fitur Simulasi dan IPOT Buzz di aplikasi IPOT tanpa perlu registrasi. Wujudkan belajar saham anti ribet dan aman!

Posting Komentar untuk "Review Aplikasi IPOT: Fitur Simulasi dan Forum Investasi Tanpa Registrasi!"