Kondisi Pasar Saham Indonesia Saat Ini Sebagai Pijakan Berinvestasi

Kata Fatih - Investasi merupakan rencana keuanan yang terorganisir untuk menyimpan modal dalam bentuk uang, porperti, kavling tanah, saham dan sebagainya. Indonesia sebagai negara berkembang tentunya memiliki rencana khusus dalam mengembangkan pasar saham Indonesia agar banyak para investor baik dalam maupun dari luar negeri yang berencana untk berinvestasi di pasar modal Indonesia. 

Jika Anda pandai mengamati Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir tahun 2016 saja dengan capaian 5.296, menurut Nurwida, kepala Eksekutif Pengwas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengungkapkan bahwa perdagangan di pasar modal tahun 2017 masih memiliki potensi yang cukup baik, itu artinya pasar saham di Indonesia tahun 2017 tetap aman.

Kondisi pasar modal di Indonesia menjadi lebih baik itu dikarenakan adanya dana repatriasi dari program yang di genjot pemerintah mengenai tax amnesty, ada repatriasi Rp. 143 Triliun yang telah di sepakati oleh para wajib pajak. 

Selain itu, Bank Sentral Amerika Serikat The Fed akan menakan suku bunga sampai 3 kali lipat, sehingga tidak akan mempengaruhi kepercayaan para investor untuk menarik dana meraka di pasar modal Indonesia. Tentunya ini menjadi peluang besar bagi para investor terutama bagi mereka yang telah menanamkan modalnya di bursa modal Indonesia. 

Dalam artian, investor akan mencari return yang sangat optimal, yaitu dalam risk and return ada hal terkait, bisa saja para investor mencoba di tempat lain seperti Fed Fund Rate (FFR) yang kemudian investasi meningkat, tapi meningktnya tersebut hanya berapa banyak saja jika dibandingkan di Indonesia yang masih tinggi returnnya.

Masih ada tantangan yang akan dihadapi di tahun 2017 ini, yaitu kepercayaan para investor yang akan menginvestasikan dananya di pasar saham Indonesia dan semoga saja pasar modal Indoensia semakin lebih baik seiring pertumbuhan ekonomi yang bisa kita lihat saat ini. 

Perlu adanya dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah sebagai koordinator dalam menetapkan kebijakan-kebijakan ekonomi saat ini. Harapannya adalah pasar modal Indonesia di tahun 2017 dengan beragam daftar harga saham hari ini semakin lebih baik.

Posting Komentar untuk "Kondisi Pasar Saham Indonesia Saat Ini Sebagai Pijakan Berinvestasi"