Tips Nyaman Memakai Hijab Saat Musim Penghujan

Kata Fatih - Sebetulnya keuntungan langsung yang kamu dapatkan dengan memakai hijab saat musim penghujan adalah bisa membantu menghangatkan badan. Sebab lapisan kain ini akan menutup kepala, telinga, leher, dan sebagian wajahmu. Dengan begitu, tubuhmu akan terjaga kehangatannya. 

Tapi penting juga diperhatikan mengenai cara pakai hijab yang tepat supaya penampilanmu bisa sesuai dengan kondisi yang ada. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan. 

1. Rok panjang warna netral gelap

Buat pencinta rok panjang, kamu tetap bisa memakai busana favoritmu ini. Mungkin kadang rada ribet takut kecipratan air hujan atau kamu mesti mengangkat rokmu misalnya saat kehujanan. Tapi kalau memang kamu gemar menggunakan busana ini, tak ada salahnya untuk tetap menggunakannya. 

Kamu bisa pilih menggunakan rok yang warnanya netral gelap, seperti coklat, hitam, maupun biru dongker. Dan sebaiknya hindari memilih warna yang terang karena dikhawatirkan mudah kotor jika terkena cipratan air hujan. 

2. Hijab dari kain yang hangat

Cari hijab yang mampu menghangatkan. Jadi saat kamu memakai hijab ini saat suasana hujan deras, kamu tak akan sampai kedinginan. Lebih baik lagi kalau kamu menggunakan jilbab berukuran lebar. Jadi jilbab ini bisa maksimal untuk melindungi tubuhmu dari rasa dingin. 

Bila diperlukan, boleh juga sekalian dengan menggunakan scarf di leher. Scarf tersebut dapat membantu untuk menghangatkan tubuh dengan lebih baik. Kalau untuk bahan jilbab yang berkesan hangat seperti misalnya kain rayon atau viscose. 

3. Hijab yang tebal

Yap, seperti pashmina misalnya atau jenis kerudung lainya. Yang penting jilbab tersebut tebal. Dengan demikian, jilbab ini bisa membantumu mencegah tubuhmu kedinginan.

4. Gunakan Cardigan

Sebagai pelapis untuk menambah kehangatan, jangan ragu menggunakan cardigan. Banyak cardigan dengan model yang menarik dan cantik yang membuat penampilanmu tampak lebih bergaya. Tapi ingat untuk memilih cardigan yang warnanya netral.

5. Bawahan dari kain yang Hangat

Baik kamu mengenakan rok maupun celana, pilih deh yang kainnya hangat dan tebal. Seperti misalnya kain stretch yang mampu membantu menghangatkan tubuh bagian bawah. 

6. Memakai pakaian tambahan

Jangan ragu mengenakan dua lapis baju. Misalnya selain baju dalaman, kamu bisa mengenakan blazer. Atau bisa juga jaket. Tinggal pintar-pintarmu memadu-madankannya dengan seluruh busana yang kamu kenakan. 

7. Gunakan stoking

Bila diperlukan, untuk menambah kehangatan, bisa kamu gunakan stoking. Lapisan stoking ini sedikit banyak berguna untuk membuat tubuhmu menjadi hangat. 

8. Memakai ciput

Menggunakan inner atau daleman hijab sangat disarankan. Sebab aksesoris hijab ini bisa menambah kehangatan di area kepala. Kamu bisa memilih inner hijab yang tepat saat beli jilbab online. Usahakan pilih yang bahanny bagus, tebal, dan hangat. 

Banyak memang tips yang bisa kamu coba terapkan untuk selalu terlindungi dari dinginnya musim penghujan. So, stay cool dengan hijab yang kamu kenakan. Pilih hijab yang tepat agar penampilanmu tetap ceria di segala kesempatan.

Posting Komentar untuk "Tips Nyaman Memakai Hijab Saat Musim Penghujan"