3 Kendala yang Menyebabkan AC Mobil Tidak Dingin

Kata Fatih - Di cuaca tropis seperti negara kita ini keberadaan ac dalam mobil sangatlah penting. Komponen yang satu ini dapat membuat udara di sekitar kabin mobil menjadi lebih sejuk sehingga anda bisa tetap nyaman berkendara walaupun cuaca sedang terik. 

Namun terkadang ac juga dapat mengalami gangguan, salah satunya tidak dingin. Jika hal ini terjadi pada anda, maka kunjungilah Montir.id yang menyediakan jasa service ac mobil yang bisa dipesan secara online maupun offline. Berikut ini ada beberapa penyebab ac tidak dingin yang perlu anda ketahui, diantaranya:

1. Blower tidak menyala

Jika anda menemukan blower tidak menyala, padahal switch ac dalam keadaan ON. Maka dari itu anda perlu memeriksanya. Periksa di bagian motor blowernya, jika kira-kira masih bisa diperbaiki, ya perbaiki. 

Namun jika kondisinya sudah tidak memungkinkan lebih baik ganti saja dengan yang baru. Selain itu anda juga perlu memeriksa aliran listrik di blower evaporator, jika putus segeralah perbaiki.

2. AC tidak dingin padahal dalam keadaan hidup

Hal ini merupakan kasus yang paling banyak terjadi pada AC mobil. Kondisi ini biasanya terjadi akibat terjadinya kerusakan pada sekring, kompresor dan lain sebagainya. 

Untuk mengatasinya anda bisa memeriksa bagian sekring, kemudian tekan bagian pendinginnya ditakutkan adanya kebocoran. Jika memang ada, maka segera cari dimana letak kebocorannya.

3. Kipas kondensor tidak berfungsi

Salah satu penyebab ac anda tidak dingin adalah karena kipas kondensor tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya anda bisa memeriksa bagian socket kabel;, sekring dan perangkat listrik lainnya. 

Baca juga : Tips Keuangan Sebelum Membeli mobil

Jika memang ada kerusakan, maka anda bisa memperbaikinya. Namun anda juga bisa menggantinya dengan yang baru.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan ac mobil anda tidak dingin. Jika anda mengalami hal yang diatas dan tidak bisa mengatasinya dengan baik, maka kunjungilah Montir.id yang menyediakan biaya service ac mobil yang bisa anda pesan secara online maupun offline. Sehingga dapat memudahkan anda jika memang membutuhkannya dimana saja dan kapan saja.

Posting Komentar untuk "3 Kendala yang Menyebabkan AC Mobil Tidak Dingin"