Info Menarik: Cara Jitu Promosi Produk di Instagram

Sekarang ini, Instagram memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai media marketing digital. Apalagi dengan dilengkapi berbagai fitur dan kemudahan, membuat para pelaku bisnis dan pasukan reseller memanfaatkan Instagram untuk menarik calon konsumen sebanyak-banyaknya. 

Meski terdengar mudah, Anda tetap membutuhkan strategi dan cara jualan di Instagram yang tepat agar kegiatan pemasaran dapat dilakukan dengan efektif. 

Sebelum itu, Anda juga perlu mengetahui terkait modal yang harus dikeluarkan. Akses ke aplikasi Instagram memang gratis, tetapi jika Anda menggunakan jasa selebgram atau influencer dalam mempromosikan produk, butuh biaya yang tidak sedikit, lho! 

Beberapa Trik Cara Jualan di Instagram Gratis 

Membuat Akun Jualan Khusus di Instagram

Buat akun khusus jualan di Instagram. Ini berguna agar tidak tercampur dengan akun pribadi Anda, sekaligus supaya terasa lebih profesional. Trik yang bisa Anda pakai adalah membuat username akun jualan dengan kata yang mempunyai keyword dan biasanya dicari oleh banyak orang.

Misal, Anda akan menjual oleh-oleh atau makanan khas Jember, maka buat username yang ada kata makanan dan daerahnya. Seperti @Jajanan_Jember atau @EdamameAsliJember. Dengan menggunakan username seperti contoh di atas, maka akan memudahkan akun Anda untuk ditemukan banyak orang di mesin pencarian. 

Cari Banyak Followers dengan Target

Setelah membuat akun, carilah banyak followers atau pengikut yang nantinya akan menjadi pelanggan setia Anda. Dalam melakukan trik ini, Anda harus memiliki target atau siapa saja yang akan Anda follow agar tidak banyak membuang waktu. 

Beri Keterangan Menarik di Postingan Produk

Selanjutnya, Anda harus mengunggah produk dengan tertata dan menarik perhatian. Ingat! Foto yang diunggah jangan sampai blur atau tidak jelas, perhatikan pula pencahayaan yang ada.

Caption atau keterangan teks di bawah foto juga harus Anda perhatikan agar menarik calon konsumen. Anda bisa menyertakan harga dan keistimewaan produk pada caption Instagram. 

Pakai Hashtag yang Sesuai

Hashtag yang disertakan dalam caption Instagram, akan membuat foto produk Anda bisa tersebar dengan luas. Itu berarti, bisnis Anda bisa menjangkau ke semua orang dan membuat konsumen Anda semakin bertambah.

Eits! Tetapi, tulis hashtag yang sesuai dengan produk yang Anda jual, ya! Biar tidak salah alamat. Contohnya, #MakananHalal atau #PakaianKeren. Hashtag bisa Anda tulis sebanyak mungkin, agar nama brand Anda sering muncul di Instagram.

Nah, itulah beberapa cara jitu untuk melakukan promosi produk jualan Anda di Instagram. Selain menggunakan trik-trik di atas, ketekunan dan keuletan dalam melakukan promosi juga menjadi penentu keberhasilan dari sebuah bisnis.

Jangan malas setiap melakukan promosi di Instagram, sebab platform satu ini bisa mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih besar dan diminati oleh banyak konsumen di mana saja. Semoga bermanfaat dan sukses terus untuk bisnis yang sedang Anda jalankan!

Posting Komentar untuk "Info Menarik: Cara Jitu Promosi Produk di Instagram"