Fakta-Fakta Menarik SMA Pradita Dirgantara

Sebentar lagi sudah akan memasuki tahun ajaran baru, para orang tua pasti sudah mencari tahu semua informasi tentang sekolah-sekolah terbaik untuk anak tercinta. Tetapi, Ayah dan Bunda tahu tidak jika di Indonesia ada SMA Dirgantara?

Sebagian dari kalian mungkin tidak percaya, namun memang nyata adanya SMA Dirgantara di Indonesia. SMA Pradita Dirgantara namanya, berlokasi di Kompleks Bandara Adi Soemarmo Surakarta atau lebih tepatnya di Jalan Cendrawasih No. 4, Tanjungsari, Desa Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Telah berdiri sejak tahun 2018, SMA Pradita menerima 149 siswa sebagai angkatan pertamanya. Tahun 2021 kemarin, banyak sekali alumninya yang diterima di 25 perguruan tinggi terbaik di Tanah Air melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), seperti Universitas Sebelas Maret (UNS), UGM (Universitas Gajah Mada), Universitas Padjajaran (Unpad), dan universitas negeri lainnya.

Bahkan, ada enam siswa yang diterima di beberapa kampus terkemuka di Singapura, Australia, dan juga Amerika Serikat. Jika Ayah dan Bunda ingin mengetahui tentang SMA satu ini, yuk simak fakta-fakta yang akan disajikan di bawah ini! 

Siswa Dari Seluruh Penjuru Tanah Air

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, angkatan pertama dari SMA Dirgantara ini sejumlah 149 siswa. Dari 100 lebih siswa tersebut, berasal dari 17 provinsi di Indonesia. Ini membuktikan bahwa SMA kedirgantaraan ini mempunyai peminat yang sangat banyak.

Akan tetapi, ada beberapa syarat yang harus anak penuhi agar bisa lolos masuk ke SMA ini. Misalkan, nilai mulai dari semester I – V untuk mata pelajaran tertentu harus benar-benar baik. 

Sistem Moving Class

Sistem pindah kelas ini merupakan salah satu sistem pembelajaran di mana setiap guru siap mengajar di kelas sesuai dengan mata pelajaran yang guru ajarkan. Ini menjadi profil atau kelebihan dari SMA Pradita Dirgantara ini.

Berbeda dengan sistem SMA lain, yang mana siswa duduk manis di kelas menunggu guru pengajar datang. Dengan sistem ini, para siswalah yang datang ke kelas guru yang sesuai dengan mata pelajarannya. Sistem moving class menuntut siswa untuk lebih kreatif dalam belajar. 

Sekolah Asrama

SMA kedirgantaraan ini merupakan boarding school atau sekolah asrama. Sekolah ini memiliki asrama putra dan juga asrama putri yang letaknya terpisah, masing-masing asrama memiliki 3 lantai. Ada juga ruang makan yang terdiri dari 3 lantai.

SMA Pradita Dirgantara juga memberikan beasiswa full 3 tahun penuh kepada siswa-siswinya, yang berarti siswa tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk sekolah dan tinggal di asrama. Tentu dengan syarat yang berlaku ya, Ayah dan Bunda.

Sekolah ini pun mempunyai berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang pembelajaran, seperti perpustakaan, fasilitas IT dan full akses internet, sarana olahraga, hingga fasilitas asrama untuk para pengajarnya.

Posting Komentar untuk "Fakta-Fakta Menarik SMA Pradita Dirgantara"