Menarik! Tips Sukses Memulai Bisnis Ala Bob Sadino

Siapa yang tidak mengenal Bob Sadino? Terlebih, bagi para pebisnis beliau atau yang sering disapa Om Bob merupakan panutan dalam berbisnis. Tampilan khasnya yang mengenakan celana pendek sangat berbeda dengan pebisnis lain yang tampilannya terlihat lebih berkelas dan elegan.

Namun, jangan salah, penampilan ala kadarnya itu tetap tidak memungkiri fakta bahwa Om Bob termasuk sukses dalam membangun setiap bisnisnya. Kira-kira, apa saja ya tips membangun bisnis menurut Bob Sadino? Simak langsung di bawah ini, ya! 

Berani memulai

Banyak orang yang ingin memulai bisnis, namun mindset ‘takut kegagalan’ sering mendominasi. Jika seperti itu, mana bisa untuk berkembang? Om Bob dalam dalam biografinya bercerita bahwa beliau memulai bisnisnya dengan sebuah keberanian. Apabila ada tawaran bermitra dengan franchise kuliner Hungrypedia, ambil segera!

Salah satunya adalah kisah beliau dalam memperkenalkan ayam negeri dan telurnya di pasar bebas. Padahal, waktu itu ayam kampung masih sangat mendominasi. Meskipun saat itu beliau mengalami kegagalan, tak menjadikan Om Bob menyerah begitu saja. Beliau menjadikan hal tersebut sebagai vitamin untuk terus melakukan inovasi serta berusaha lebih baik lagi. 

Jangan terlalu banyak mikir

Om Bob sering mengatakan kalimat singkat seperti ini, “Kalau mikir terus, kapan kerjanya?”. Apabila didengar sekilas, memang tidak terlalu mengena. Namun, nyatanya pesan yang terkandung di dalamnya sangatlah bermakna. Berpikir dan menganalisis memang perlu, namun jangan sampai menghabiskan seluruh sumber daya, waktu dan modal hanya untuk berpikir dan melakukan analisis.

Jika Anda mendapatkan hasil analisis yang buruk, itu akan membuat Anda langsung merasa pesimis. Padahal, ada kemungkinan jika mengambil tindakan, analisis tersebut tidak terbukti benar. Maka, Anda perlu bertindak terlebih dahulu, dan nantinya bisa diperbaiki seiring dengan berkembangnya bisnis. 

Tidak ada sukses yang instan

Menjadi sukses bukanlah sesuatu yang bisa Anda capai secara instan begitu saja. Jika mendapatkan kesuksesan dengan cara instan, bersiaplah juga untuk terjun bebas dengan instan. Itu karena, bisnis membutuhkan pondasi yang kuat agar tetap eksis serta bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat.

Komitmen yang kuat, pantang menyerah, memiliki impian dan selalu optimis merupakan kata kunci yang harus Anda pegang teguh. Om Bob pernah mengatakan, apabila memperoleh sesuatu dengan cara yang mudah, maka sesuatu itu juga akan menghilang dengan cara yang serupa. 

Memiliki mimpi yang besar

Memiliki mimpi yang besar adalah visi, pendorong dan sumber kekuatan untuk terus berjuang mencapai kesuksesan. Om Bob melakukan hal tersebut saat mengawali dan mempertahankannya bisnisnya. Tekad, niat, semangat baja, dan juga perjuangan menjadi kata kunci untuk melalui segala rintangan.

Beliau menyadari bahwa kesuksesan tak hanya sebuah teori hitam di atas putih, melainkan sebuah pencapaian yang diperoleh dari sebuah perjuangan dan kerja keras. Selain itu, impian yang besar termasuk niat yang begitu kokoh dalam memulai sebuah bisnis yang akan mendapatkan kesuksesan di kemudian hari.

Inti dalam berbisnis itu tahan banting, apapun kemungkinan resiko hadapi saja. Nah, bagi Anda yang ingin bisnis minim resiko, coba bermitra dengan waralaba kuliner Hungrypedia yang menawarkan bisnis café and resto dengan konsep yang sangat matang. Kepoin yukk di myhungrypedia.com.



Posting Komentar untuk "Menarik! Tips Sukses Memulai Bisnis Ala Bob Sadino"