Cara Memilih Smart TV Terbaik untuk Kenyamanan Nonton di Rumah

Di Indonesia sendiri, Anda bisa menemukan banyak pilihan smart TV dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Ternyata produk elektronik satu ini lebih kompleks jika dibanding smartphone dalam pemilihannya.

Mulai dari model sampai spesifikasi yang berbeda dari satu merk ke merk lain. Apalagi biasanya orang membeli smart TV untuk jangka waktu yang panjang, sehingga akan lebih selektif dalam pemilihannya. 

Memilih Smart TV Rekomended

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin beli smart TV.

Perhatikan Merk

Hal yang pertama harus diperhatikan adalah merek dari televisi tersebut. Setiap merk TV tidak hanya punya spesifikasi yang berbeda tapi juga keunggulan. Anda lakukan riset terlebih dahulu, mengenai beberapa merek smart TV lalu lakukan perbandingan.

Apalagi jika membelinya secara online maka membandingkan antara satu smart TV dengan merek lain sangat penting. Saat beli di toko offline hindari pula memilih merk TV berdasarkan saran dari sales, karena belum tentu kualitasnya bagus bisa saja untuk menarik minat pembeli pada merk tertentu saja.

Pilih Layar TV Jenis Terkini

Saat beli televisi yang canggih pastikan anda sudah memilih produk yang terkini dengan kualitas terbaik. Di zaman sekarang orang-orang lebih banyak memilih TV berukuran besar dengan jenis LED dan OLED.

Alasannya tentu saja karena dua pilihan layar tersebut mampu menampilkan gambar yang jauh lebih baik untuk kenyamanan saat menonton. Sementara untuk pilihan kualitas layar Anda bisa memilih HD dan 4K. Keduanya akan membantu untuk memberikan resolusi layar dengan kualitas yang lebih tajam.

Koneksi dan Port Penghubung

Saat mencari TV smart, maka perlu diperhatikan juga bagaimana koneksinya apakah lengkap atau tidak. Setidaknya televisi Anda harus punya koneksi berupa HDMI, port USB dan juga berbagai dukungan multimedia.

Bahkan perlu juga untuk memilih televisi yang punya kemudahan untuk dikoneksikan dengan wi-fi atau LAN agar televisi lebih mudah terhubung ke internet.

Sistem Operasi Sesuai Kebutuhan

Yang namanya smart TV sudah pasti hampir sama dengan smartphone di mana membutuhkan sistem operasi. Pilihan sistem operasinya tidak hanya Android tapi juga Firefox dan Tizen.

Untuk memudahkan pilihan sistem operasi pastikan anda mempertimbangkan apa saja aplikasi yang dibutuhkan pada TV tersebut. Sebaiknya pilih sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.
 

Rekomendasi Smart TV Polytron  

  • Polytron Smart Android TV 32 Inch PLD 32AG5959, adalah smart TV dengan garansi 5 tahun yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android TV dan bluetooth remote, Anda bisa akses YouTube, Netflix hingga Google Play Store. Anda juga akan mendapatkan free access Mola selama 12 bulan. 

  • Polytron Smart Cinemax Android TV 32 Inch PLD 32TAG5959, merupakan smart TV dengan garansi 5 tahun. Sistem operasinya sendiri Android TV dengan Google Assistant, DIPE ENGINE, dilengkapi dengan ultimate entertainment hingga USB media.

  • Polytron Smart Android TV 42 Inch PLD 43AG5959, merupakan smart TV 43 inci dengan garansi 5 tahun. TV satu ini sudah dilengkapi dengan sistem Android TV dengan Google Assistant. Selain itu dilengkapi pula dengan DIPE Engine, ultimate entertainment hingga USB multimedia.

Dalam pemilihan TV Smart Anda harus pilih merek terbaik salah satunya dari merek Polytron, terutama jika Anda menginginkan televisi dengan sistem operasi Android.

Televisi satu ini punya banyak keunggulan salah satunya adalah garansi 5 tahun panel LED dengan Android TV yang menggunakan asisten Google. TV Satu ini juga punya keunggulan di bagian layar dengan teknologi Dipe Engine yang dapat menampilkan gambar di layar terasa lebih nyata.

Posting Komentar untuk " Cara Memilih Smart TV Terbaik untuk Kenyamanan Nonton di Rumah"