Segudang Manfaat Penerbitan Majalah ISMA Bagi Penguatan Literasi Pelajar

manfaat penerbitan majalah ISMA
source: assets.ayobandung.com

Majalah pelajar adalah kebutuhan yang penting bagi ruang lingkup sekolah karena terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penerbitan majalah sekolah. Salah satu majalah sekolah yang mampu mencuri perhatian adalah Majalah ISMA.

Majalah Pelajar tersebut merupakan media massa bagi pelajar yang dikelola oleh Ekstrakurikuler Karya Ilmiah dan Jurnalistik (KIJ) dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cianjur. Perlu kamu ketahui bahwa Majalah ISMA menjadi satu-satunya majalah pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur.

Maka dari itu, Majalah ISMA telah menjadi majalah pelajar bulanan yang layak didistribusikan ke semua sekolah, mulai tingkat SD hingga SMA, sejumlah perguruan tinggi, hingga dinas atau instansi terkait. Bahkan, majalah yang pertama kali terbit pada 22 Agustus 2022 ini juga sudah bisa kamu jumpai di beberapa kios koran maupun toko buku di wilayah Cianjur.

Penerbitan Majalah ISMA sendiri mempunyai beragam manfaat bagi banyak pihak. Penasaran? Sobat Kata Fatih bisa menyimak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasinya lebih lanjut.

Manfaat Penerbitan Majalah ISMA

Majalah ISMA menjadi media yang baik untuk menyalurkan bakat dalam bidang penulisan. Dengan adanya Majalah ISMA, akhirnya siswa memiliki media untuk menampung dan mengembangkan potensi menulisnya.

Tidak hanya itu, Majalah ISMA juga bermanfaat sebagai sarana pembelajaran siswa terkait keorganisasian. Pastinya, dalam membuat majalah pelajar ada peran berbagai elemen sekolah dan redaksi untuk proses penerbitan.

Umumnya, terdapat pembina, pembimbing, editor, reporter, penyunting bahasa, grafis, dan tim pemasaran maupun distribusi. Hal tersebut mampu melatih siswa untuk dapat bekerja secara tim dengan disiplin dan bertanggung jawab.

Majalah ISMA juga bisa menjadi media komunikasi antar elemen sekolah. Seluruh elemen sekolah dapat memeroleh berbagai informasi melalui majalah pelajar ini. Mulai dari informasi terkait motivasi hingga inovasi bisa didapatkan dengan membaca majalah ISMA.

Banyaknya manfaat dari Majalah ISMA mendorong para tim pengelola menerbitkan majalahnya secara online. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah di majalahisma.my.id. Pengagas majalah ISMA versi online ini adalah alumni Ekstrakurikuler KIJ MAN 1 Cianjur dari angkatan 2019 dan jurnalis muda asal Kota Santri yang bernama Afsal Muhammad.

Adanya digitalisasi media membuat Majalah ISMA siap untuk membawa pembaharuan bagi literasi pelajar di wilayah Cianjur. Semua konten, serta Karya Ilmiah dan Jurnalistik di Majalah ISMA merupakan hasil dari kerja keras anggota KIJ, tokoh, pelajar, hingga sastrawan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Yuk, dukung peningkatan literasi pelajar dengan mengakses informasi sebanyak mungkin di www.majalahisma.my.id!

Posting Komentar untuk "Segudang Manfaat Penerbitan Majalah ISMA Bagi Penguatan Literasi Pelajar"